Blog Seputar Ilmu Pengetahuan, Berita dan Informasi Lainnya

Rabu, 18 Mei 2016

Apa Sih Fungsi Seragam Sekolah?

Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya mengenai apa sih fungsi dari seragam sekolah? Kebanyakan dari kita hanya menjalankan kewajiban ketika berada dilingkungan sekolah saja tanpa mengetahui makna atau alasan-alasan yang meletarbelakangi diwajibkannya seragam dilingkungan sekolah. Untuk lebih jelasnya mari kita simak mengenai manfaat dan juga fungsi seragam sekolah, silahkan disimak informasinya baik-baik:


Pertama, penggunaan seragam sekolah memiliki fungsi untuk menghilangkan jurang pemisah atau gap yang ada pada para siswa yang notabene berasal dari keluarga yang memilki latar belakang yang berbeda-beda, dan ini juga baik untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antarasiswa disekolah tersebut.

Kedua, kewajiban penggunaan seragam sekolah bermanfaat untuk membiasakan para siswa untuk berdisiplin, siswa diajarkan disiplin dengan menggunakan baju seragam sesuai jadwalnya ditambah dengan segala perlengkapannya.

Ketiga, penggunaan seragam juga bisa dijadikan sebagai bentuk estetika atau keindahan, hal ini bisa kita lihat dari acara-acara seperti ucapara atau baris-berbaris. Coba bayangkan kalau acara tersebut menggunakan pakaian yang bebas, tentu dipandang kurang indah daripada menggunakan seragam.

Tentunya masih banyak fungsi dari seragam sekolah lainnya yang bisa kamu cari didalam media-media lainnya. Mungkin hanya sekian tulisan dari kami semoga penuh dengan manfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments
0 Comments